Rabu, 21 Agustus 2013

Jodoh Itu ???????????

Sahabat lama telpon “Gimana nih, udah hampir 30 , koq belum dapat jodoh ya…??, cariin solusi dong”
“Lha, kan sama masalahnya, masa minta cariin solusi, heran deh… “
“Oh, iya ya… si bohay blum dapat juga,…hehehe”
“Husssh……, jangan ribut…. (bisik-bisik), nih juga lagi nyari, siapa tahu ada di Kompasiana, trus kalo dapet, ane bagi sepotong deh… hiks… hiks…”
********
Setiap hari sebagai manusia kita akan tentu akan berfikir, siapakah yang bakal ditentukan oleh Allah SWT untuk menjadi TEMAN hidup kita. Siapakah bakal suami atau bakal isteri yang akan menjalani hidup bersama selamanya. Walaupun kita tidak mengetahui siapakah insan istimewa tersebut, namun manusia yang lemah seperti kita (anda dan saya) tetap mempunyai ciri-ciri idaman untuk bakal pasangan kita bukan?
Terkadang Allah tentukan seseorang yang begitu dekat dengan kita sebagai jodoh kita, dan terkadang pula mungkin sangat jauh dari pandangan mata kita. Ada juga yang pacaran, lalu bertunangan bahkan mungkin sampai ke pelaminan namun seandainya itu bukan jodoh kita yang diberikan Allah sudah pasti akan ada ujian dan tantangan.
http://boediinstitute.files.wordpress.com/2012/11/jodohjodohantarfakultas.jpg 
Mungkin jika tidak berjodoh ketika masih pacaran, tidak begitu menyakitnya bila dibandingkan cinta yang putus setelah bertunangan dan lebih-lebih lagi apabila masuk sampai ke perkawinan. Mungkin pada pandangan mata manusia itu adalah keputusan yang tidak direnungkan dan tidak memikirkan bagaimana hati pasangan kita. sebagai manusia memang perlu berusaha untuk membina kebahagiaan atas dasar cinta kasih sayang. Tetapi apa yang lebih penting dan utama adalah kebahagian diri itu sendiri.
Dan Allah SWT telah menjadikan ini semua sebagai sebab untuk kita dipertemukan dengan jodoh kita. Sesuatu yang perlu difikirkan. Istilah “Tidak Berjodoh” perhatikan sebenarnya ada 3 hal penting yang perlu difahami bersama-sama:


PELAJARAN
Karena manusia tidak selama hidupnya melakukan atau membuat suatu keputusan dengan tepat dan bena, baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain. Maka appaun kesalahan yang dilakukan sudah pasti akan menunjukkan hikmah terhadap apa yang telah dilakukan agar dapat menjadi pedoman langkah kita pada masa yang akan datang.


SEBAB BERTEMU JODOH
Perpisahan yang terjadi dalam setiap hubungan bisa jadi karena Allah akan menggantikan dengan seseorang yang lebih baik, walaupun pasangan yang sudah bersama kita, dapat kita rasakan adalah yang terbaik. Namun perpisahan juga mampu menjadi sebab untuk kita nantinya bertemu dengan seseorang yang lebih baik dalam mencinta kita apa adanya.


TAKDIR
Inilah yang menjadi kenyataan penting yang perlu dihadapi dengan hati yang lapang dada dan hati yang full ikhlash. Pertemuan dan perpisahan adalah sepasang hal lumrah dalam kehidupan yang harus diterima dengan dada selapang-lapangnya, bahkan harus lebih luas dari lapangan bola sekalipun. Mungkin kita pernah pacaran bagai bagai tidak dapat dipisahkan lagi, dunia ini serasa milik berdua dan yang lain ngontrak, lalu bertunangan dan kemudian sampai ke pelaminan untuk satu jangka waktu tertentu, toh kembali lagi, seandainya jika itu sudah takdir Allah. Namun jika takdir Allah itu berlaku untuk perpisahan atau untuk pertemuan yang seterusnya maka kembali lagi hanya hati yang perlu menerima dengan ikhlas.


Catatan :
Jodoh itu rahasia dan ketentuan Allah, tidak ada yang bisa menentukan siapa dan kapan datangnya, yang kita jalani sebenarnya hanya ikhtiar kita selaku insan lemah, toh akhirnya Dia juga yang menentukan siapa. Kita tidak bisa menentukan kapan datangnya hujan, kapan batas waktu, dimana akhirnya kita nanti kita mati dan yang penting “apa yang akan kita lakukan esok hari”. Sekali lagi Kita Cuma bisa berencana dan berusaha saja. yang bisa kita lakukan adalah : “ Jadilah orang baik, karena yang baik tentu akan mendapatkan yang baik pula”
Semoga dapat bermanfaat buat pembaca dan kompasianer yang lagi jomblo, buat mas admin juga lho…………… hehehehehe….
Salam Kenthirr…….
by: http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2011/03/25/jodoh-itu-349343.html

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More