Sabtu, 17 Agustus 2013

Pantaskah Lindan Menjadi Juara Bulutangkis Dunia 2013 ( Terus terang saya sangat terharu dan bangga sekali dengan prestasi apa yang telah di raih tim Indonesia dikejuaraan bulutangkis dunia 2013 )

Terus terang  saya sangat terharu dan bangga sekali dengan prestasi apa yang telah di raih tim Indonesia dikejuaraan bulutangkis dunia  2013 di Guangzhou.meski dengan susah payah ditengah2 suasana Ramadhan. Namun hal itu tidak mengurangi perjuangan mereka diajang kejuaraan tsb.dan buah hasil tersebut diraih dengan menjadi juara di 2 nomor ganda putra dan ganda campuran.
Nampaknya dengan keberhasilan Indonesia diajang kejuaraan tersebut bagai kado Lebaran setelah bersusah payah melewati rintangan.
http://news.xinhuanet.com/english/photo/2013-08/07/132611125_11n.jpg

Namun tampaknya tidak seperti yang dilakukan oleh atlet bulutangkis China no 1 dunia tunggal putra Lindan.dengan predikat sbg tuan rumah Ia diuntungkan dgn fasilitas wildcard, meskipun saat itu peringkatnya jauh dibawah standard untuk lolos kualifikasi karena sudah lama vakum sejak Olimpiade London 2012.
Nampaknya Lindan tidak mau susah payah dlm merebut dan mempertahankan gelar.ia seakan tidak malu dengan predikat super lindan atau atlet legenda bulutangkis dunia.dengan cuek menerima fasilitas tsb, yah meskipun karena tuan rumah.
Namun seakan sering terjadinya keculasan2an atlet2 China dalam berbagai ajang kejuaraan, nampaknya semakin menyadari bahwa keberhasilan atlet2 China layak dipertanyakan.
Berita paling menghebohkan saat dikejuaraan Olimpiade London 2012 kala itu atlet China saling mengalah untuk menghindari lawan.


Dan nampaknya semakin menyadari bahwa hasil perjuangan yg dilakukan atlet2 China banyak skandal, terbukti dari pertandingan partai final tunggal putra antara Lindan vs Lee chong Wei, yang di pertengahan babak AC mati, hal itu menyebabkan lee chong Wei tidak dapat konsentrasi di game kedua, meski di game pertama Ia sudah unggul, dan Ia pun tak dpt meneruskan pertandingan karena kejang otot akibat kepanasan.
Terlepas dari salah atau benarnya tulisan ini, yg pasti sy selaku penulis Sekaligus pemerhati olahraga bulutangkis, Sgt kurang respect dengan apa yang telah diraih oleh sang juara Lindan.meskipun Ia dikenal sbg juara dunia untuk  ke 5 kalinya.
by: http://olahraga.kompasiana.com/raket/2013/08/13/pantaskah-lindan-menjadi-juara-bulutangkis-dunia-2013-583813.html

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More