Senin, 26 Agustus 2013

SEBUAH RASA CINTA YANG MENARIK= Bagaimana Jika Jatuh Cinta pada Sahabat

by: http://muda.kompasiana.com/2013/02/07/jika-jatuh-cinta-pada-sahabat-531690.html
Sahabat adalah orang terdekat kita setelah keluarga. Bagi yang punya pacar sahabat biasanya jadi list berikut seteleh keluarga dan pacar hehehe… (bener gak sih?). Punya sahabat itu sangat menyenangkan.
Jika ada masalah baik keluarga maupun masalah dengan pacar biasanya yang pertama kita tempati curhat adalah sahabat, karena sahabat adalah teman berbagi suka dan duka. Tidak jarang juga karena kedekatan dengan sahabat bisa membuat pacar cemburu (bagi yang punya pacar yaahh… ). Yang tidak punya pacar lain cerita donk…
http://i.brta.in/images/2012-11/041338b01097f3467b0d22772e7fbe22.jpg 
Okey lanjut… bagi yang tidak punya pacar namun punya sahabat, pernah gak sih kalian tiba-tiba jatuh cinta padanya?, kalau pernah kebayang donk bagaimana susahnya ngumpetin perasaan sayang kita buat sahabat… yaa iyyalah… jatuh cinta merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan. Kita bisa dibuai oleh perasaan yang menggebu-gebu. Setiap saat ingin bersamanya. Namun, bagaimana jika jatuh cinta pada sahabat terbaik sendiri??. Jawabannya hanya ada dua. Pertama, sang sahabat akan merasakan hal yang sama dan kedua (ini yang paling nyeseg) ia tidak memiliki perasaan yang sama (haddoooh… layu sebelum berkembang). Jika tidak ingin mendapatkan jawaban yang kedua lebih baik cari tahu dulu apakah dia juga punya perasaan yang sama dengan Anda atau tidak, (biar gak malu cyyiinn…)
Untuk mengetahui dia punya perasaan yang sama sebaiknya baca dulu beberapa hal dibawah ini:
1. Jangan Gegabah
Sebelum menyatakan rasa suka kepada sahabat, yang perlu diingat adalah jangan terburu-buru dan gegabah mengambil keputusan. Pikirkan dengan matang, jangan terlalu terbawa perasaan, jika tidak ingin merusak persahabatan yang telah dijalani selama ini. Jadi sebelum menyatakan pastikan dulu perasaan Anda sendiri, apakah benar-benar nyata atau hanya rasa suka sesaat, apakah benar-benar mencintainya apa adanya tanpa tendensi apapun.
2. Berikan Perhatian
Perhatian disini maksudnya bukan hanya sekedar selalu tanya kabar dan say hello yahh? Tapi jadilah pendengar yang baik, perhatikan apa yang dia bicarakan walaupun hanya cerita mengenai kesehariannya atau hal sekecil apapun itu. Setidaknya hal tersebut membuktikan bahwa kita tidak hanya mengenalnya lebih baik dari siapapun tapi juga sangat cocok bersama. Dan usahakan membuat dia nyaman senyaman mungkin, tapi jangan jadi orang yang sok tahu juga yaah, ntar dia bukannya tambah suka tapi malah jadi ilfiil hehehe…
3. Pelajari Signal
Ada begitu banyak tanda-tanda bahwa sahabatmu juga punya perasaan yang sama. Perhatikan tanda-tanda seperti, apakah dia selalu ingin jalan berdua saja? Apa dia memberi perhatian dengan sentuhan dikepala atau sebagainya? Atau apakah dia selalu menghubungimu walau membicarakan hal kecil? Ini adalah sebagian tanda-tanda sederhana yang perlu diperhatikan sebelum mengungkapkan perasaan padanya. Jadi ingat baik-baik yah, jangan sampai luput dari perhatiannya hehe…
4. Bicara dengan teman dekatnya
Teman dekat adalah kunci menuju hatinya! Jika dia pria maka bicara dengan teman prianya begitupun sebaliknya, setidaknya info dari sobatnya akan memberitahu semua hal yang perlu Anda tahu tentang dirinya. Cari tahu apakah kamu adalah salah seorang yang selalu jadi topik pembahasannya jika dia bersama teman-temannya.
5. Saling Menggoda
Jika sebelumnya kamu tidak pernah mencoba menggodanya, kenapa tidak mencobanya sekarang? Walaupun sifatnya berupa gurauan, dengan cara itu Anda benar-benar dapat melihat bagaimana ia menanggapi dan melihat apakah ia akan menggoda kembali. Ini adalah cara yang bagus untuk menguji sejauh mana persahabatan (dan rasa cinta) Anda…. *grin.
6. Jadilah Bijaksana
Setiap kali mencoba untuk memberitahu sahabat bahwa kamu mencintainya, pastikan kamu sudah cukup bijaksana dengan hal itu. Jangan terlalu sering mengumbar bagaimana perasaanmu kepada teman-temannya atau orang lain, jangan sampai dia malah menjauh setelah tahu kamu punya perasaan terhadap dia .
7. Menghilang
Nah, langkah terakhir untuk mengetahui apakah dia bener-bener punya perasaan terhadap kamu adalah dengan cara menghilang. Lho koq menghilang? Iyyaa maksudnya menghilang dari pandangannya, baik dunia nyata maupun dunia maya. Jangan beri kabar baik lewat inbox maupun telpon.  Jika ternyata dia merasa kehilangan dan mencari info tentang keberadaanmu maka mungkin dia punya perasaan yang sama, tapi jika dia cuek-cuek saja, tanpa mencari info saranku hanya satu jangan diungkapkan deh perasaannya heheheee…..
Okey guys, sekian dulu sharingnya yah, ini hanya sekedar berbagi aja yah, belum pernah disurvey, jadi kebenarannya tidak mutlak yaaahhh….. Satu hal yang perlu diketahui sebelum berkomitmen adalah, jika suatu saat nanti semuanya harus berakhir pastikan kalian sepakat untuk tetap menjadi teman baik. Hal tersebut perlu dibicarakan apabila kamu dan sahabatmu juga memiliki perasaan yang sama. Selain itu, bicarakan juga tidak akan ada yang berubah jika kalian bersama nanti. Yakinkan bahwa kamu bisa menjadi pacar sekaligus sahabat yang baik untuknya.
NB: thanks to keluarga muda di WA (Obhie, teh Lilih, K Friska, Auda, Agoes, Artika, Syla) yang telah memberi inspirasi, SALAM SAHABAT!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More