Minggu, 08 September 2013

Tips dan Cara Agar Iklan diblog Lebih Tertata: Memasang Iklan Banner Random dalam Satu Widget

by: http://www.nazardark.com/2013/07/memasang-iklan-banner-random-dalam-satu.html
Iklan merupakan daya tarik tersendiri bagi para blogger, selain menjadi daya tarik, iklan juga bisa menjadi sumber penghasilan yang lumayan dari hasil ngeblog. Coba anda bayangkan, bagai mana jika sesuatu yang menjadi hobi anda dapat menghasilkan uang? Atau bahkan bisa mencukupi kebutuhan anda? Tentu anda akan senang bukan? Banyak cara untuk dapat menghasilkan uang dari Internet, salah satunya yaitu menjadi publisher dari sebuah website jasa penyedia Ad Network atau Jaringan Periklanan online, atau jika anda memiliki traffic pengunjung yang sangat luar biasa tinggi, anda bisa juga menyediakan Space Iklan premium di sidebar blog anda dengan berdasarkan tarif yang sudah di tentukan, semakin banyak iklan akan semakin besar juga peluang anda untuk mendapatkan income dari dunia maya.
http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/07/30/165460_menghasilkan-uang-dari-blog_663_382.jpg
Namun, sayangnya jika tampilan blog terlalu banyak menampilkan iklan saya rasa blog akan terlihat sedikit kurang bagus seperti blog Mas Nazar  ini. Oleh karena itu, saya ingin berbagi tips cara agar dalam satu widget, kita bisa memasukkan banyak iklan secara Acak/Random dan otomatis iklan berganti setelah di refresh. Kalau gak mudeng dengan apa yang saya maksud, saya jelaskan lagi yah. Misalkan, didalam satu widget itu, kita memasukkan script iklan Adrewa, KlikSaya, Google Adsense, Chitika, IdBlogNetwork, dan lain-lain, pada saat kita masuk di tampilan Home, yang akan muncul adalah iklan Adrewa, kemudian saat kita masuk halaman artikel, widget yang tadinya muncul iklan dari Adrewa, sekarang akan muncul iklan dari Chitika, IBN, KlikSaya atau yang lainnya secara random. Jadi, dengan begini, tampilan blog anda akan lebih bersih dan enak di pandang, dan bisa menambah space iklan di sidebar blog anda. Tidak seperti blog ini yang banyak iklan, berat, dan banner kontes dimana-mana, hahaha.

Lalu, bagaimana caranya? Caranya gampang, cukup sedikit sentuhan modifikasi pada menu edit html saja, lebih lengkapnya:

1. Login ke Blogger
2. Ke Menu Template
3. Pilih Edit HTML
4. Cari kode
Kemudian Copy dan paste kode berikut di atas kode


<style type='text/css'>
.jsclass body .randomcontent{
display: none;
}

</style>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
if (document.getElementById)
document.documentElement.className = 'jsclass';

var randomcontentdisplay={
 divholders:new Object(),
 masterclass: "randomcontent",
 init:function(){
  if (!document.getElementById)
   return
  var alldivs=document.getElementsByTagName("div")
  var randomcontentsearch=new RegExp(this.masterclass+"\\s+(group\\d+)", "i")
  for (var i = 0; i < alldivs.length; i++){
   if (randomcontentsearch.test(alldivs[i].className)){
    if (typeof this.divholders[RegExp.$1]=="undefined")
     this.divholders[RegExp.$1]=new Array()
     this.divholders[RegExp.$1].push(alldivs[i])
   }
  }
 this.showone()
 },
 showone:function(){
  for (group in this.divholders){
   var chosenOne=Math.floor(Math.random()*this.divholders[group].length)
   this.divholders[group][chosenOne].style.display="block"
  }
 }
}
//]]>
</script>
5. Kemudian cari kode kemudian Copy/Paste kode berikut di atasnya

<script type='text/javascript'>
//Call this following all random contents HTML on the page:
randomcontentdisplay.init()
</script>

6. Klik Simpan/Save Template

Langkah di atas belum selesai, karena anda harus masih memasang kode berikut pada widget anda, caranya Masuk ke Menu Tata Letak > Tambah Widget > Pilih HTML/JavaScript dan kemudian masukkan kode berikut.


<div class=”randomcontent group1″>

</div>
<div class=”randomcontent group1″>

</div>
<div class=”randomcontent group1″>

</div>
<div class=”randomcontent group1″>

</div>


Jika sudah, silahkan klik tambahkan, dan lihat hasilnya.
NB: Ganti Kode dengan kode teks, link, script atau iklan anda.

1 komentar:

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More