Sabtu, 07 September 2013

( Artikel Islami ) Peringatan Allah dalam Al-Quran= Sedih Akibat Kehilangan

Sumber: Hoshdar-ha va Tahzir-haye Qorani, Hamid Reza Habibollahi, 1387 Hs, Markaz-e Pajuhesh-haye Seda va Sima.

Allah Swt berfirman, "Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri." (QS. al-Hadid: 22-23)

Sudah menjadi sifat manusia tidak dapat menerima bila nikmat yang berada di tangannya kemudian diambil atau tidak sampai kepada apa yang diinginkannya dan secara alami ia kemudian merasa sedih. Sifat seperti ini, sekalipun pada pandangan pertama terlihat alami dan biasa, dimana masyarakat juga tidak melihatnya sebagai sesuatu yang buruk, tapi Allah Swt telah memperingatkan manusia tentang masalah ini. Allah mengingatkan manusia dalam surat al-Hadid ayat 22-23.
http://sugie13.files.wordpress.com/2013/01/jangan.jpg
Begitu juga dalam surat Ali Imran ayat 153. Setelah menjelaskan kondisi sulit yang dihadapi umat Islam akibat kalah dalam Perang Uhud dan sebagian umat Islam yang lari dari medan perang, kelanjutan ayat ini menyinggung tentang tidak perlu terlalu bersedih akibat kehilangan sesuatu dan tidak sampai kepada yang diinginkan. Pada dasarnya, Allah Swt ingin menambahkan kapasitas semangat umat Islam bahwa sekalipun di medan perang kalian mengalami kekalahan, tapi tidak perlu bersedih dan tunjukkan sikap tegar. Mereka harus tahu bahwa Allah Swt Maha Mengetahui kesedihan dan kesulitan yang dihadapi.

Dalam surat al-Hadid ayat 22-23, Allah Swt juga memberikan pencerahan bahwa setiap peristiwa dan musibah terjadi dengan sepengetahuan-Nya dan semua itu merupakan kehendak Allah untuk menciptakan kemampuan menanggung penderitaan dalam jiwa manusia, sehingga mereka dapat mencapai maqam ridha, dimana mereka ridha dengan segala apa yang terjadi pada dirinya. Hasilnya, mereka tidak akan menyesali apa yang diambil darinya dan begitu juga tidak terlalu gembira dengan apa yang diraihnya. Tapi yang mereka harus ketahui adalah apa saja yang diambil darinya akan digantikan oleh Allah di akhirat dan akan diberikan kepada mereka. Sementara mereka harus berterima kasih kepada Allah Swt atas apa yang diberikan kepadanya. Sebagai ungkapan syukur manusia kepada nikmat Allah Swt adalah melaksanakan kewajiban yang diperintah-Nya.[1] Dalam hal ini, tidak boleh lagi ada penyesalan atau kegembiraan berlebihan dalam diri umat Islam.

Saat ini, mengajak manusia memperhatikan peringatan ilahi ini sangat bermanfaat ketika terjadi musibah atau bencana alam yang menimpa manusia dimana mereka mengalami kerugian materi dan jiwa. Karena peringatan ilahi ini dapat memperkuat semangat mereka untuk lebih tegar dan sabar. (IRIB Indonesia / Saleh Lapadi)


2 komentar:

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
-KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID Terbaik nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan. ...
See More
Qqtaipan. Org | Qqtaipan. Net | Taipanqq. Vegas
- you can't fight.
Don't delay your playing victory! IMMEDIATELY REGISTER THE USER ID & play the good card.
With minimum deposit only rp 20.000,-
1 USER ID CAN PLAY 8 games.
• BandarQ
• AduQ
• Capsa
• Domino99
• Poker
• Bandarpoker
• Heel
• Bandar66
We'll also make it easier for you to create an id with registration for free.
For The Depot & withdraw process is handled by
Our customers are professional and friendly.
NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
You can also play it via Android / Iphone / Ipad
For more information please contact cs we-Online 24 hours!!
• of: + 62 813 8217 0873
• BB : D60E4A61
• BB : 2B3D83BE
Come & Join Us!
#Bandarq #BandarQQ #BandarQOnline
#Domino99 #Domino99Online #BandarterpercayaIndonesia
#BandarSakong #BandarSakongOnline
#Poker #BandarPoker #BandarPokerOnline

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More