Sabtu, 31 Agustus 2013

Kisah Orang-Orang yang Mencoba Melawan Takdir Kematian dalam Film Final Destination ( Kematian Selalu Membayangi Hidup Kita )

by: http://hiburan.kompasiana.com/film/2011/09/29/final-destination-399305.html
Dari segi cerita, tentunya film ini memang tidak jauh dari seseorang yang mendapat “penglihatan” tentang kejadian tragis yang akan menimpanya disaat akan melakukan suatu perjalanan. Dan, setelah mendapat penglihatan tersebut, orang tersebut akan memberitahukan kepada teman-temannya dan tentu saja teman-temannya tidak langsung mempercayainya (meskipun pada akhirnya mereka mengikuti). Dan, tak lama kemudian, kecelakaan tersebut terjadi dan memakan korban yang cukup banyak. Setelah itulah, kematian memburu mereka satu persatu dengan cara yang juga tidak kalah tragisnya. Perbedaan setiap film Final Destination hanya terletak pada awal kecelakaan itu terjadi dan cara kematian setiap orang yang selamat dari kecelakaan awal tersebut. Saya akan sedikit mereview mengenai film Final Destination dari yang pertama hingga keempat.
Pada Final Destination pertama, kecelakaan terjadi di pesawat. Dimana, para siswa ingin pergi ke Perancis dengan menggunakan pesawat. Saat pesawat akan take-off, salah satu murid (diperankan oleh Devon Sawa) mendapat “penglihatan” bahwa pesawat yang ditumpangi akan meledak. Pada akhirnya, orang tersebut dikeluarkan dan diikuti oleh beberapa teman lainnya. Setelah itu, barulah mereka percaya setelah melihat pesawat yang seharusnya ditumpangi tersebut meledak tak lama setelah take-off. Setelah itu lah, kematian tetap memburu mereka yang selamat satu persatu.
https://sphotos-b-ord.xx.fbcdn.net/hphotos-prn2/p480x480/954787_420540438056955_1755203249_n.jpg
Pada Final Destination 2, kecelakaan yang terjadi adalah kecelakaan mobil yang melibatkan banyak kendaraan dan korban. Seorang cewek mendapatkan “penglihatan” akan terjadi suatu kecelakaan besar yang menyebabkan dirinya serta teman-temannya tewas. Setelah mendapat penglihatan tersebut, ia memperingatkan temannya serta orang-orang disekitarnya untuk menyingkir dari jalanan tersebut karena akan terjadi kecelakaan besar. Dan, seperti pada film pertama, mereka tidak langsung percaya dan malah menganggapnya bermimpi meskipun pada akhirnya mereka mengikutinya. Pada akhirnya, setelah mereka menyingkir, kecelakaan tersebut terjadi, dan mereka yang melihatnya terkejut sekaligus takut. Setelah itulah kematian juga mengintai mereka yang selamat dari kecelakaan itu.
Dalam Final Destination 3, kecelakaan yang terjadi di awal film adalah kecelakaan sebuah rollercoaster di taman bermain. Seorang cewek berhasil mendapatkan penglihatan tersebut dan lagi-lagi mencoba memberi peringatan terhadap teman-temannya agar tidak menaiki rollercoaster tersebut. Lagi-lagi, teman-temannya menganggap cewek itu hanya merasa paranoid terhadap rollercoaster (meskipun pada akhirnya ada beberapa yang mengikuti). Setelah kecelekaan itu terjadi, tentunya kematian mengikuti mereka yang selamat dari kecelakaan itu.
Di Final Destination 4, kecelakaan terjadi di arena balapan mobil. Lagi-lagi orang-orang yang selamat dari kecelakaan tersebut terus diintai kematian dengan cara yang tragis pula.
Nah, di film Final Destination 5 yang baru keluar bulan ini, cerita berawal dari seorang cowok yang mendapat penglihatan mengenai kecelakaan bis yang dinaikinya di jembatan yang runtuh. Dalam “penglihatan” tersebut, ia melihat teman-temannya tewas dengan cara yang tragis. Sehingga, saat ia selesai mendapat “penglihatan” tersebut, ia segera memberitahukan teman-temannya agar segera keluar dari bis tersebut karena jembatan akan runtuh. Teman-temannya pun heran mengapa ia bisa mengetahui jika jembatan itu akan runtuh dan menewaskan banyak orang.
Saya sendiri adalah salah satu penikmat film Final Destination dari yang pertama hingga yang terakhir ini. Meskipun jalan ceritanya cenderung sama, namun saya tertarik melihat bagaimana setiap kematian datang menjemput dengan cara yang berbeda-beda.
Dari kelima film tersebut, apabila diurutkan dari yang paling “keji” sampai yang “terlembut” cara kematian menjemputnya, menurut saya yang nomor satu adalah Final Destination 5, kemudian disusul Final Destination 2, Final Destination 4, Final Destination 3, dan terakhir Final Destination 1. Namun, secara overall, saya paling menyukai Final Destination yang pertama.

Menurut kalian… Final Destination mana yang menurut anda paling bagus???

FINAL DESTINATION


FINAL DESTINATION 2


FINAL DESTINATION 3

FINAL DESTINATION 4

FINAL DESTINATION 5

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More