Jumat, 30 Agustus 2013

Masihkah Perlu Menonton Infotainment ? ( Mendapat kabar berita pada zaman sekarang memang tidak sulit lagi dan orang tidak bisa baca pun sekarang bisa mengetahuinya )

by: http://hiburan.kompasiana.com/televisi/2013/05/15/masihkah-perlu-menonton-infotainment--556468.html
Mendapat kabar berita pada zaman sekarang memang tidak sulit lagi dan orang tidak bisa baca pun sekarang bisa mengetahuinya. Hal itu dikarenakan semaraknya media komunikasi elektronik yang mudah di temui di setiap plosok desa. Kabar berita memang bagaikan burung, ia dengan cepatnya menyebar keseluruh penjuru. media komunikasi memang memberikan manfaat banyak bagi masyarakat dalam hal informasi.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg96P-0mhB-KXH90hUXdGQujAz2ExVnoiB6BGGgfJzF-M-5rsEg2m442cmmjyvvbyE8hKMJjfrg9APobLJvvdQkamiqVBTZnHym1O3ZHXVH2eKU2eS9lycTu0gNBZFgcVvZL1qABmQrSAw/s320/val+valentino.jpgSeiring kemajuan zaman media informasi mulai membuka jaringan baru, bukan hanya informasi seputar berita-berita nasional melainkan hiburan seperti sinetron dan infotaiment. Sinetron memang murni di peruntukkan bagi penonton semata-semata demi hiburan. Sedang infotaiment adalah hiburan yang cenderung mengungkapkan hal-hal yang sering kita sebut sebagai gosip.
Infotaiment ini awalnya memberikan hal-hal yang positif tapi pada akhirnya bergeser menjadi chanel hiburan yang berbau negatif. Hal itu di karenakan ratting ketika mengngkap suatu hal yang positif hanya mendapatkan ratting rendah berbeda halnya ketika mengungkap suatu perkara atau aib orang-orang yang mempunyai nama di masyarakat. Baru-baru ini sedang marak di bicarakan adalah AF (ahmad fathonah) dengan beberapa wanita terkait kasus penyelundupan kuota impor daging sapi.

Dari pihak infotaiment pastinya menginginkan ratting tinggi dalam tayangan media hiburan. Hal itu penyebab semakin maraknya wartawan yang meneliti dan mencari-cari materi yang berbau negatif. Misal kemarin ada berita yang mengabarkan bahwa ada wartawan yang terlibat adu jotos dengan para pengawal AF. Jika media hiburan indonesia hanya memberikan suguhan-suguhan hal yang negatif maka ada kemungkinan remaja yang tidak sengaja mendengar soal peristiwa tersebut menjadi termotifasi untuk mengikutinya.
Apakah perlu berita seputar artis yang terjaring seks di tayangkan,,???
Adakah manfaat akan hal itu,,???
Jika ada gosip seputar artis yang terjaring maslah seksual, tidak ada satupun infotaiment yang melewatkan berita itu bahkan foto-foto panas seputar kasus di tayangkan sedikit fullgar. Bagi anak yang belum mampu berfikir akan hal itu sangat berbahaya, tanpa pikir panjang anak akan mencarinya sendiri di jejaring internet yang hal itu sangat bebas dan mudah untuk mendapatkan informasi, plus dengan bukti-buktinya tanpa sensor.
Dalam hal pengaturan suguhan, infotaiment memang sangat menarik, membuat konsumen tertarik untuk melihatnya .
Inikah tontonan menarik bagi para konsumen hiburan sekarang, ,,,  ???
Sangat memprihatinkan jika infotaiment menjadi tontonan wajib bagi  masyarakat dan kebanyakan yang  menonton hal itu adalah wanita.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More