Minggu, 25 Agustus 2013

RAHASIA KECAP= Manfaat Kecap Untuk Kesehatan

http://www.fussfreecooking.com/wp-content/uploads/2012/06/a9.jpg
Barangkali sepanjang ini kita cuma tahu bahwa kecap cuma adalah di antara penyedap makanan. sesungguhnya kecap juga memiliki kandungan faedah untuk tubuh manusia.

Bahan utama pembuatan kecap yaitu kedelai hitam. kedelai hitam yaitu type biji-bijian yang datang dari tanaman liar di cina utara atau dikenal dengan nama latin glycine max merrit serta masuk indonesia lebih kurang pada 664 sm.
1. Kulit kedelai hitam adalah antioksidan dikarenakan memiliki kandungan senyawa yang membuat perlindungan tubuh dari penyakit degenerative serta penuan dini
2. Penurun kandungan kolesterol untuk tubuh dikarenakan kandungan isoflavon serta antosianin yang bisa melakukan perbaikan profil lipid untuk memgurangi tekanan darah didalam tubuh.
3. Menghindar penyakit jantung koroner di mana dapat menghalangi oksidasi kolesterol yang disebut wal terbentuknya plak pembuluh darah yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi serta jantung koroner.
4. Kedelai hitam juga kaya dapat vit. a, b, c, k, protein, karbohidrat, lemak, serta juga sebagian jenis mineral layaknya kalsium, magnesium, fosfor, kalium, zat besi serta juga zink.
5. Pelancar pencernaan dikarenakan serat didalam kacang kedelai saat mengeluarkan zat-zat racun didalam usus serta juga sebagai bahan alami penjegah diare.
6. Menambah daya tahan tubuh dikarenakan kandungan peptide pada kedelai hitam bisa menambah sistem kekebalan pada tubuh untuk melawan beragam jenis penyakit.
7. Kurangi rusaknya ginjal dikarenakan protein kedelai hitam mudah di terima oleh ginjal hingga dapat meringankan kinerja ginjal.
Disamping itu kecap juga bisa melawan penyakit seks serta monopause kerena bisa mengikat reseptor estrogen yang bisa menolong pelumasan didaerah vagina yang dengan spesial menolong wanita yang mempunyai estrogen rendah.
by: http://www.sehatmanfaat.com/manfaat-kecap/#.Uhn4nn-AzL8

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More